Visi & Misi

VISI

MENJADI PROGRAM STUDI YANG UNGGUL DIBIDANG KONSERVASI DAN PEMANFAATAN SUMBERDAYA PERAIRAN PULAU-PULAU KECIL BERBASIS EKOLOGI DAN BIOTEKNOLOGI DI ASIA TENGGARA PADA TAHUN 2030

MISI

  1. Mengembangkan kurikulum pendidikan berbasis ekologi dan bioteknologi dalam konservasi dan pemanfaatan sumberdaya perairan yang berkesinambungan dan ramah lingkungan.
  2. Membentuk jaringan riset dan sistem informasi terpadu dalam konservasi dan pemanfaatan sumberdaya perairan pulau-pulau kecil dengan institusi pendidikan, instansi pemerintah dan pihak-pihak terkait.
  3. Membangun karakter keilmuan kompetitif yang sehat dan kuat pada mahasiswa dalam rangka pengabdian pada masyarakat serta menghadapi kompetisi pada tingkat lokal dan internasional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mampu mengembangkan dan menerapkan IPTEKS berbasis ekologi dan bioteknologi dalam bidang konservasi dan pemanfaatan sumberdaya perairan pulau-pulau kecil.
  2. Menjadikan Prodi MSP FIKP UMRAH sebagai pusat riset dan pusat data konservasi dan pemanfaatan sumberdaya perairan pulau-pulau kecil.
  3. Menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tuntutan masyarakat dan tantangan pembangunan yang berubah dengan cepat secara nasional dan global.