Kuliah Dosen Tamu MK. Produktivitas Perairan

0
90

Tanjungpinang – Pada hari ini (Senin) tanggal 18 Oktober 2021 Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menyelenggarakan Kuliah Dosen Tamu: “Daya Dukung Perairan Pulau-Pulau Kecil”. Dosen tamu kegiatan ini adalah Ibu Dr. Neri Kautsari, S.Pi., M.Si. yang merupakan Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Samawa, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini merupakan kegiatan perkuliahan mata kuliah (MK.) Produktivitas Perairan dengan mendatangkan dosen tamu yang ahli dibidangnya, sebagai bentuk pengejewantahan dari program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. Kuliah dosen tamu ini dimoderatori oleh Bapak Tri Apriadi, S.Pi., M.Si. yang merupakan salah satu dosen pengampu MK. Produktivitas Perairan.

Dalam pemaparannya Ibu Dr. Neri Kautsari, S.Pi., M.Si. menyampaikan pentingnya melakukan penelitian daya dukung secara time series, karena daya dukung suatu perairan sangat dinamis dan bisa berubah kapanpun karena adanya masukan ke dalam badan perairan.

Kuliah dosen tamu ini dihadiri oleh 59 peserta yang terdiri dari mahasiswa MSP UMRAH yang mengambil MK. Produktivitas Perairan dan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dosen-Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan dari berbagai Universitas. Peserta sangat antusias dengan adanya berbagai diskusi dan tanya jawab dari peserta, baik mahasiswa dan dosen kepada penyaji. Kegiatan kuliah dosen tamu ini disambut positif oleh peserta dan juga terbukanya peluang kolaborasi riset antar dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas.

Suasana kegiatan kuliah dosen tamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here